malabar terbakar


salah satu gunung di bandung selatan, yang deket ke kampungku, dari jumat lalu terbakar (lagi). saya tahunya waktu jumat malam, pulang dari kampus, dikasih tau ade, adik saya. karena penasaran, saya jadi ingin lihat kebakaran itu. tapi, ga kelihatan, karena sekarang gunung malabar terhalang bangunan rumah tetangga yang baru dibangun. di jalan juga ga keliatan, sebab pohonnya tinggi-tinggi. akhirnya saya kembali ke rumah dengan kecewa. sieun seuneuna kaburu pareum!!

besoknya, sabtu pagi -agak siang- waktu mau ke kampus coz ada pelatihan penulisan feature bareng mas ikram, sengaja motor saya jalankan lambat, agar bisa lihat gunung terbakar. tapi yang kelihatan cuma asapnya saja. sepertinya wilayah yang terbakar sangat luas. hal itu keliatan dari asapnya yang banyak sekali. bahkan mungkin asapanya sampai ke kamungku.

malamnya, pulang salat tarawih, dari gunung terlihat api masih menyala. dan sepertinya bertambah luas, karena semakin mendekati gunung puntang.
dan tadi pagi waktu baca koran PR, ternyata wilayah yang terbakar mencapai 300 hektar. ada berapa pohon tah yang hangus terbakar??
kebayang lamanya untuk mengganti pohon2 itu…

berita selengkapnya baca aja PR.

setahu saya malabar sudah berkali-kali terbakar. yang terakhir waktu saya masih SD.


0 responses to “malabar terbakar”

Ada komentar?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.