sore itu…

Sore itu, waktu bimbingan akademik…
“Semester
ini kalian mau ngontrak berapa sks? saran bapak jangan lebih dari 21. Dulu, bapak lebih bangga lulus lima atau lima setengah tahun. jadi ngga terlalu terburu-buru waktu ngerjain penelitian.
Setelah lulus, kalian harus coba kuliah lagi. Kalau hanya sampai di sini, nilai jual kalian itu kurang. coba lihat itb, mereka di sana toefl 500 itu biasa. kalau di sini itu sudah wah. cobalah belajar bahsa inggris.
Kalian itu harus punya visi, sekolah itu jangan sampai di sini. Coba cari beasiswa. jangan yang di dalam negeri, coba yang di luar negeri.
Coba cari beasiswa ke australia atau india. Jangan salah, kualitas pendidikan india itu sangat bagus dan bersaing. Kalian lihat, banyak orang india yang bekerja di Microsoft. Ya.. sugan kalian selain kuliah, bisa jadi artis figuran..
Atau kalau mau ke Australia, jangan jauh-jauh. Disana, kalau kalian bisa hemat, dari uang beasiswa bisa di tabung, dan cukup untuk beli sesuatu, misalnya kendaraan. Apalagi kalau di sana kalian kerja sambilan, tabungan kalian akan bertambah,”

0 Thoughts.

  1. Oya han, jangan kuatir, beasiswa India itu tiap tahun ada kok. Tapi ya itu, TOEFLnya dari sekarang digenjot. Minimal mesti 500.

    Ayoooo kamu pasti bisa jadi programmer!

    Saya mah teu cita-cita ka India. bisi panggih jeung si diki! Haha…

    Nanti kalau jadi programmer nicknya Minke ya.

  2. Prancis juga dukung kamu deh, ayo Minke kamu pasti bisa.

    Nanti kalau udah di India jangan lupa Prancis ya.

  3. nyantai weh kuliahmah, tong tereh teuing.. kecuali mun geus teu kuat hayang kawin..(hehehe)
    so’ perjuangan kita masih panjang bro..

  4. Pingback: Terima Kasih, Cikgu | cacatan kecil

  5. Pingback: 2010 | cacatan kecil

Ada komentar?

%d bloggers like this: