nulis

“Hanya ada dua jenis blogger, blogger yang sering mengupdate tulisannya, satu lagi yang jarang mengupdate tulisannya.” (sumber:nggak tahu)

Waktu saya ke warnet AA_NET, yang ada di Gegerkalong, di komputer nomor 3 ada folder “100 blog”. Di dalamnya ada sekitar 90 blog buatan orang Indonesia. Sepertinya blog-blog ini merupakan sebagian dari Top 100 Blog Indonesia. Peringkat pertama ditempati Pak Priyadi.

Di rumah, saya baca sebagian blog-blog itu. Ternyata tulisannya sebagian besar rame alias menarik. Salah satu tulisan yang menurut saya menarik adalah tulisannya pak Budi
Rahardjo
(BR). Pak BR sangat rajin sekali menulis, dalam sehari pasti ada tulisan yang diposting. Dan nggak cuma bahasa Indonesia, tapi bahasa inggehis juga.

Salah satu tulisan BR adalah Berlatih menulis Setiap Hari. Ia menganalogikan menulis seperti seorang atlit, yang tiap hari terus berlatih. Lalu kenapa juga dengan menulis,
kenapa nggak belajar menulis setiap hari?

Benar juga, kata saya, toh menulis tak sampai menguras keringat banyak. Paling juga tangan pegel karena mencet kibor terus tiap hari.

hahhhhhn: emang mau nulis apa tiap hari?
hahn : ya nulis apa aja, terserah

Cuma ya…itu, ternyata menuangkan ide dalam tulisan itu lebih susah daripada sekadar melamun saja. Apalagi kalau harus tiap hari. Apa yang mau dituils? Untuk apa menulis?
blablabla….

Tapi bagaimanapun juga, yuk kita nulis!

Ada komentar?

%d bloggers like this: