Anak Kecil


Konflik mungkin menjadi fitrah manusia. Entah itu konfil antar sesama manusia ataupun konflik di dalam dirinya. Tak peduli ia anak kecil atau anak besar. Sering anak kecil bertengkar dengan anak yang lain, entah itu adiknya, kakaknya, atau teman-teman sebayanya.

anak kecil bertengkar
anak kecil bertengkar

Bahkan teman saya yang sabtu kemarin ikut gerak jalan dalam rangka ngareureuah hari Guru, menyaksikan bagaimana serunya anak kecil bertengkar. Waktu sedang gerak jalan, ada beberapa siswa SD dari sekolah A gelut dengan anak dari sekolah lain. Rame katanya.

Tapi anehnya konflik diantara anak kecil kadang tidak berlangsung lama. Malah tak jarang mereka bermain lagi sama bekas musuhnya, seperti tidak pernah bertengkar. Ah.. enaknya jadi anak kecil…

Lalu bagaimana jika konflik itu terjadi antar sesama anak besar, yang katanya orang yang berpredikat DEWASA? Tak jarang yang terjadi berbanding terbalik dengan anak kecil. Anak besar suka pundungan, mudah sakit hati, dan kadang mudah tersinggung. Hasilnya? tak jarang perang, minimal perang mulut, atau perang gosip.

Ah..layakkah mereka -orang yang suka bertengkar- disebut orang dewasa? Atau malah anak kecil lebih mampu bersikap dewasa?

Entahlah…

[dituliskarenaperistiwatragedismsyangmenghebohkan]


Ada komentar?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.