Meniru Obama

Katanya, salah satu kelebihan Obama waktu kampanye presiden om Sam kemarin katanya karena dia nggak gaptek. Dia katanya menggunakan facebook sebagai salah satu media kampanye nya. Maka banyak orang yang “terinspirasi” (atau latah?) dengan berkampanye di situs jejaring sosial ini.

Coba saja masukkan nama-nama para politisi beken di facebook. Pasti banyak. Ada yang sekadar latah buat akun (seperti saya), banyak juga yang digunakan buat kampanye, meniru Obama. Entah itu kampanye presiden, kampanye jadi legislator, juga yang lainnya.

ternyata fenomena ini bukan hanya untuk kampanye tingkat nasional. Untuk kampanye tingkat lokal kampus pun sudah memanfaatkan facebook. Salah satunya pencalonan salah seorang teman saya yang mau mencoba bertarung menjadi pemimpin di UPI.

Mereka adalah Mindit Eryadi dan Nurul Fitriani Amelia. Tak seperti calon yang lain, mereka meniru Obama, menjadikan facebook sebagai ajang kampanye. Ya.. mudah-mudahan mereka mendapat penggemar, dan bisa menang di pemilu yang terus diundur itu.

Ada komentar?

%d bloggers like this: