Statistik (II)

Seperti tulisan sebelumnya, ini bukan tulisan yang akan membahas teori statistik, mata kuliah statistik seperti Statistika Dasar atau Statistika Matematika. Alasannya masih sama: sadar diri 😀

Tulisan ini masih sekitar blog ini juga, tentang statistik blog ini. Ternyata, meski akun blog ini sudah sejak lama dibuat (saya lupa tahun berapa), baru 107 tulisan yang dibuat. 108 kalau ditambah dengan tulisan ini.

Menyedihkan sekali ternyata. Apalagi kalau melihat postingan pertama di blog ini pada Oktober 2004, atau sekitar 5 tahun lalu. Kalaulah setiap bulannya ada tiga tulisan, seharusnya saya sudah menghasilkan 180 tulisan.

Kalau dirata-ratakan, perbulannya saya hanya mampu menulis sekitar 1,714 tulisan. Atau, kalau dilihat dari data statistik blog yang pertama ada, yakni bulan Juli 2007, rata-rata saya hanya bisa menulis 3,6 tulisan per bulan. Ironis. Tulisan yang ada pun, sebenarnya sebagian dari blog saya sebelumnya yang diimpor ke sini.

Padahal, waktu masih jadi reporter, setiap hari minimal saya bisa menulis 3 naskah. Dengan waktu menulis hanya 1-3 jam saja. Dengan rata-rata sekitar 2000-2500 karakter per naskah.

Sepertinya harus dipaksa agar terus nulis nih. Ayoh Menulis!!

Ada komentar?

%d bloggers like this: