Apa Ini?

DALAM beberapa status fesbuk seorang teman maya (yang tak pernah saya lihat di dunia nyata), ada yang menulis tentang aplikasi yang satu ini. Awalnya nggak penasaran, karena ya nggak tahu apakah itu. Jadi, tak saya komentari dan melanjutkan baca-baca status-status teman-teman lain yang pada nggak jelas.

Tapi kemarin (10/2/2010), ketika buka akun email gmail kantor, ada yang aneh. Tepatnya sesuatu yang baru. Apa itu? Yap, Google Buzz. Bingung juga, untuk apakah ini? apakah seperti fesbuk? atau seperti microblogging macam plurk atau twitter atau koprol? Yasud, saya logout akun milik kantor dan saya login sama akun milik saya. Dan, voila! ternyata akun saya nggak ada fasilitas Buzz! Aneh juga.. Masa diskriminasi sih mbah mulia gugel?? Padahal kan saya user veteran, karena sudah pakai gmail ketika masih jaman invite-invite, nggak seperti sekarang yang bisa bebas buat akun baru.

Karena penasaran, saya buka akun email saya yang satu lagi, yang baru beberapa bulan saya buat. Dan ternyata di akun ini sudah ada. hikshiks.. Bener-bener gugel kelewatan. Sangat diskriminatif! Ya sudah saya menyerah, pindah lagi ke akun utama saya, dan berusaha melupakan Google Buzz πŸ™

Tapi ternyata pagi ini, (11/2/2010) ketika di ibu kota sana mantan ketua KPK Antasari Azhar sedang menunggu pembacaan vonis pengadilan apakah mau divonis mati atau tidak, di sudut kamar yang pengap saya nyalain komputer, wvdial, dan meluncur di dunia maya. Ternyata mbah mulia gugel sudah menyertakan aplikasi terbaru ini untuk akun email saya. Akhirnya.

Lalu, apa itu Google Buzz? Dari hasil pencarian dari mesin sakti mbah mulia gugel yang melemparkan mouse ke situs okezone, katanya aplikasi ini hasil perkawinan antara penemuan mark zuckerberg dengan burung berkicau. Dan, jadilah Google Buzz. Hebatnya, kata okezone, Buzz bisa menampilkan status dari jejaring sosial lain, terutama Twitter. Hanya saja sampai saat ini belum bisa inversnya.

Akankah Buzz bisa mengalahkan fesbuk ataupun twitter?

0 Thoughts.

  1. hahahha…, hm…, mungkin embah kakung gugel bagi-bagi ke anak baru dulu tuh gugel buzz πŸ˜€

    hehehe…, kalau saya pribadi gak mau buat berbagai akun di situs jejaring sosial banyak2 ntar lupa πŸ˜€

    ================
    ya namanya juga gratisan gan, hajar saja πŸ˜€ lagian ini include di google nyah, jadi ga usah ngapalin password baru πŸ˜›

Ada komentar?

%d bloggers like this: