Selamat untuk Persib (dan juga untuk Pi)

PersibADA dua hal yang istimewa hari ini. Tanggal 14 Maret ini, klub sepakbola kebanggan bandung dan juga Jabar sedang merayakan hari jadinya yang ke-77. Yup, Persib sedang merayakan hari jadinya hari ini. Usia yang cukup tua untuk sebuah klub sepakbola. Bahkan lebih tua dari usia negeri ini.

Tapi, hari ini pun ternyata hari yang bersejarah untuk salah satu konstanta penting di matematika:Pi (pi ). Bahkan om Google pun ikut merayakannya. Lihat saja penampakan halaman depan google hari ini. Tapi apa itu Pi? Menurut Wikipedia, Pi adalah “sebuah konstanta dalam matematika yang merupakan perbandingan keliling lingkaran dengan diameternya. Huruf pi adalah aksara Yunani yang dibaca pi dan pi juga bisa dipakai dalam penulisan.”

Tapi kenapa Hari Pi dirayakan hari ini? Soalnya secara ringkas Pi = 3.14, sesuai dengan tanggal sekarang, 14 Maret (14/3). Hari Pi juga biasa dirayakan pada tanggal 22 Juli, karena Archimedes pertama kali menyatakan nilai Pi= 22/7. Hmm.. aya-aya wae..

Ya sudah, selamat buat Persib. Semoga tahun ini bisa jadi juara, tak hanya juara manajemen saja. Tapi benar-benar juara di Liga Super Indonesia. Juga selamat buat Pi. Semoga para murid nggak benci sama kamu hehe.. Oiya, sekadar mengingatkan, bagi yang mau baca nilai Pi yang sangat-sangat-sangat panjang, silakan baca postingan saya tentang Pi di sini.

Berhubung tadi pertandingan antara Persib melawan Arema Indonesia dimenangkan Persib dengan angka tipis 1-0, maka postingan ini sedikit diupdate. Selamat untuk kemenangan Persib maung Bandung. Semoga kemenangan ini bukan satu-satunya kado ulang tahun Persib, tapi juga Persib bisa menjadi juara LSI tahun ini.

Hidup Persib! Hidup Pa Umuh, semoga jadi Gubernur Jabar hehe..

0 Thoughts.

  1. selamat ya… meski akhirnya posisi Persib menggeser Sriwijaya FC tapi sekali lagi selamat buat Persib yang berhasil menekuk kalah Arema

Ada komentar?

%d bloggers like this: