Jalur Sepeda

WIH mantap nih, sebentar lagi di Bandung bakalan ada jalur sepeda. Tapi tentu tak semua jalan bakal ada jalur sepedanya. Hanya ruas-ruas tertentu saja yang bakal ada jalur khusus ini.

Menurut berita di detikbandung, katanya hanya Jalan Diponegoro – Simpang Dago, Jalan Sulanjana – Jalan Ganesha, jalur Jalan Dago (di depan kantor Dinas perkebunan Jabar) – Jalan Siliwangi dan jalur Balai Kota – Gedung Sate yang ada jalur sepedanya. Sedihnya, tak ada jalur Soekarno Hatta. Tapi nggak apa-apa, yang penting sudah ada kemauan Pemkot Bandung untuk buat jalur khusus.

Duh, jadi pengen punya sepeda. Sejak bulan kemarin sudah mimpi ingin beli sepeda. Terbayang enaknya (dan capenya) sesepedahan sejauh 17 km dari rumah ke kantor sore-sore. Tapi berhubung harganya ternyata minimal seharga HP Nokia E63 (dan bahkan ada yang seharga mobil mewah), terpaksa saya harus banyak nabung, kalau emang bener mau beli sepeda.

Memang sudah seharusnya Pemkot membuat alternatif transportasi buat warganya. Kalau nggak, beberapa tahun lagi Bandung bukan lagi dikenal dengan heurin ku tangtung, tapi bakalan dikenal sebagai kota heurin ku motor. Dengan adanya jalur khusus ini mungkin saja tidak mengurangi bikers, tapi bisa jadi menambah warga yang menggunakan sepeda ke tempat kerjanya.

Tapi, tetap saja Pemkot harus buat aternatif lain. Misalnya menyediakan alat transportasi massal. Seperti bus DAMRI, tapi lebih modern hehe.. Semoga 200 tahun lagi kota ini bisa lebih nyaman. halah.

0 Thoughts.

  1. ya udah aja han, beli HP yg ada sepedahnya, yuk..

    ========
    hayu. sok atuh mana duitna hueheu

  2. Sepertinya walaupun ada jalur sepeda saya tetap gak bisa kan, sepedanya dari mana..??? kalo di kost lama dulu enak ada sepeda walaupun da butut banget. lumayan. hehehehe

  3. wah, di Jakarta udah ada belom ya? salam kenal 🙂

    ==========
    wah ga tau tuh, bukan anak jakarte sih 😀
    salam kenal juga.. makasih ya udah mampir dsi blog ane 😀

Ada komentar?

%d bloggers like this: