Kisah Tiga Orang di Kantin Kampus: Nibiru

SEMUA berawal ketika 3 orang yang sudah lulus dari sebuah kampus di Bandung utara sedang ngobrol ngalor ngidul di sebuah kantin yang sudah tutup. Lalu, tiba-tiba, salah seorang di antara mereka mulai membahas masalah planet Nibiru.

Apa itu? Saya benar-benar baru mendengar tentang nama planet itu. Sependek yang saya tahu, dalam pelajaran Fisika di SD sampai SMA belum pernah dibahas tentang planet ini. Apa itu planet setelah Pluto (yang sudah bukan dinyatakan planet lagi)?

Lalu dengan berapi-api dia menceritakan tentang planet yang katanya lebih besar dari matahari itu yang katanya menjadi penyebab hilangnya kebudayaan Atlantis. Menurutnya, Atlantis tenggelam karena waktu itu planet Nibiru mendekati bumi, sehingga gaya gravitasi planet itu menjadikan gelombang pasang yang sangat luar biasa. Mirip dengan fenomena laut pasang akibat gravitasi bulan.

Terdengar seperti dongeng yang penuh teori konspirasi? Mungkin iya, tapi banyak juga yang mempercayainya. Karena itu, saya yang tak tahu apa-apa tentang planet yang muncul 3500 tahun sekali itu langsung bergerak bertanya pada simbah, dengan kata kunci planet nibiru.

Hasilnya? Saya masuk ke berbagai situs dan blog yang beraneka ragam. Namun ada satu blog yang menurut saya menarik dan menjelaskan masalah-masalah yang selama in dianggap mitos dan penuh teori konspirasi dengan selogis mungkin. Tentunya dengan meneyrtakan sumber yang bisa diverifikasi.

Di sana dijelaskan tentang hubungan planet X, Nibiru, dan “Kiamat” 2012. Tentunya dengan gaya penuturan yang logis dan masuk akal. Kesimpulannya? Baca saja sendiri :D.

0 Thoughts.

Ada komentar?

%d bloggers like this: