Posting Pakai Blogilo

BERBAHAGIALAH para pengguna Linux. Meski cara instalasi Linux memang susah (bahkan dalam blognya, Don Zafir mengatakan Gua benci Linux), tapi setelah berhasil diinstal, komputer sudah bisa langsung dipakai kerja. Atau sekadar main game.

Mau ngetik, (biasanya) sudah ada software OpenOffice. Mau internetan? chatting? download? Programnya banyak banget! Di Slackware saya saja sedikitnya ada 3 peramban web default: Mozilla Firefox, epiphany, dan Seamonkey. Belum peramban mode teks seperti Lynx atau Links (biasa dipakai kalau koneksi sedang sekarat hehe). Sayangnya Google Chrome belum jadi browser default distro-distro hehe..

Nah, ternyata untuk nulis di blog pun sudah ada softwarenya. Di Slackware namanya Blogilo. Ini merupakan aplikasi bawaan KDE. Sayangnya untuk Gnome tidak (belum?) ada. Untung saja, karena KDE dan Gnome saya install dua-duanya, Blogilo masih bisa dipakai. Meski aneh juga, pake Gnome, tapi kok aplikasinya punya KDE hehe..

Cara menggunakan Blogilo pun ternyata mudah. Kita tinggal setting blog, login, lalu jika sudah tersambung ke blog kita, tinggal nulis saja. Sekarang tak perlu saya buka dashboard blog saya. Biarkan Blogilo menanganinya hehe..

Sekian dan terima kasih.

0 Thoughts.

  1. info baru nih.. ๐Ÿ™‚ Tapi namanya aneh ya..?
    ______________________
    nama-nama program di linux emang suka aneh pak ๐Ÿ˜€

  2. Pingback: Memasang Blogtk2 | cacatan kecil

Ada komentar?

%d bloggers like this: