Ada Banyak Cerita

DALAM beberapa hari ini, sebenarnya ada banyak cerita. Ada banyak pengalaman yang sangat berharga. Ada kelucuan dan juga kebahagiaan. Seperti cerita ketika untuk pertama kali dalam sembilan bulan terakhir saya ke lapangan lagi. Dan bertemu dengan teman guru-guru senior yang penuh idealisme. Juga perjumpaan dengan beberapa orang yang biasanya hanya terlihat di televisi.

Ada juga cerita tentang ujian yang penuh keanehan sedemikian sehingga hasil nilainya membuat saya tertawa. Bahkan petugas TU kampus itu menertawakan tertawaan saya dan merasa aneh. “Nggak percaya dengan hasilnya? Harusnya dapet 400 ya?” ujar pria bertopi itu sambil tertawa. Haha.. memang nilai yang aneh, bahkan cenderung misterius, semisterius nilai tes bahasa inggehis yang juga aneh. Ah dasar tempat yang aneh (Tapi anehnya di sinilah salah satu tempat yang menghasilkan orang-orang aneh).

Juga cerita tentang asyiknya tersesat di gunung tertinggi di kawasan Parijs van Java. Tak hanya sekali, karena ini tersesat untuk kedua kalinya dan lebih parah dari sebelumnya.

Ah memang selalu ada alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Selalu ada alasan untuk bisa terdiam. Selalu ada alasan untuk menunda sebuah persoalan. Tapi hanya ada sedikit alasan untuk bisa terus menulis, untuk terus berkreasi.

Ya sudah, semoga lain kali saya bisa banyak bercerita, sehingga uang untuk beli domain ini tak perlu terbuang sia-sia.

Ada komentar?

%d bloggers like this: