Penampakan Puting Beliung di Langit Bandung

SEPERTI biasa, setiap sore saya pergi ke kantor. Sejak dari rumah hujan sudah turun. Untung saja di jalan, hujan semakin mengecil, hingga hanya tersisa mendungnya saja, meski sangat tebal. Suasananya jadi aneh, sebab di sebelah barat, matahari sangat terik, sementara di atas, awan sangat tebal.

Waktu sampai di pertigaan Dayeuhkolot-Baleendah-Buahbatu, saya heran, banyak orang yang melihat ke atas, termasuk para pengendara motor. Beberapa di antara mereka malah ada yang foto-foto. Karena penasaran, saya lihat juga ke atas. Ternyata, ada yang aneh di langit. Sayang, pemandangannya terhalang sama pepohonan.

Sambil hati-hati ngendarain motor (saya males turun, mumpung ngga macet, jadi ngebut hehe), saya lihat ke atas. Dan, subhanallah, ternyata pemandangannya benar-benar indah. Juga menyeramkan.

Di langit, terlihat awan yang bentuknya memanjang. Ternyata bentuknya seperti puting beliung atau tornado. Kalau diukur, mungkin tornado itu mencapai puluhan meter. Untungnya, ekor tornado itu masih jauh di atas.

Kebayang kalau tornado itu ribut di bawah, mungkin jadi berita gede. Karena pasti daya rusaknya sangat dahsyat. Untung saja tornado itu cepat-cepat hilang, setelah muncul sekitar 20 menit (Setidaknya ketika saya sudah di persimpangan tol Buahbatu, bentuk tornado sudah nggak terlalu panjang dan memudar).

Bagi yang penasaran, berikut penampakannya. Karena, no picture= HOAX ๐Ÿ˜€

Penampakan tornado. Dari http://twitpic.com/2ia9av

Puting Beliung, Sumber: http://twitpic.com/2ia9gf

Sumber dari sini dan sini.

0 Thoughts.

  1. wahh… serem juga ya,, klo ampe turun k tahan.. untungnya g sampai ya kang… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ‘ฟ

    _____________
    ternyata turun kang, di tamansari, puluhan eh ratusan rumah rusak.. kurang apdet ๐Ÿ˜€

Ada komentar?

%d bloggers like this: