Final AFF dan Tiket Online

JADI ceritanya, untuk pertandingan final Piala AFF 2010 leg kedua yang akan digelar di SU GBK, panitia yang dipegang PSSI membuat sistem penjualan tiket secara online. Tiket yang dijual langsung juga ada. Seperti yang diberitakan beberapa media. Dan seperti yang diketahui bersama, sistem penjualan tiket ini banyak dikeluhkan oleh para penggila bola, selain karena harganya yang terus naik, sistem penjualannya pun sangat buruk.

Sebenarnya saya nggak begitu peduli dengan semua kekacauan yang dialamatkan ke PSSI itu. Toh saya nggak akan beli tiketnya. Toh saya nggak akan nonton di GBK. Toh saya nontonnya hanya di TV aja. Tapi setelah baca blognya ndoro Kakung, saya jadi penasaran dengan sistem penjualan online yang digunakan PSSI.

Seperti yang diberitakan detiksport, situs yang menjual tiket final antara Indonesia versus Malaysia adalah ticketsas.com. Sebagai orang yang belum pernah beli tiket online, situs ini sangat tidak familiar. Entah buat orang yang suka nonton konser atau bola yang beli tiket lewat internet.

Setelah mengunjungi tkp, hmmm.. apa ini bener situs yang suka menjual tiket online? Dari segi tampilan, saya rasa sangat sederhana. Ok, mungkin web desainernya ingin agar tampilannya minimalis, tapi bagi saya. Ini terlalu sederhana. Sepertinya hanya sekumpulan file html saja. Statis. Sekilas, seperti tampilan situs jaman doeloe, ketika era web 1.0 masih berjaya 😀

Entah sengaja atau tidak, pada header situs itu bukan ticket sas yang tertulis, tapi myticket.co.id. Sementara ketika saya coba buka alamat myticket.co.id, ternyata diarahkan ke situs itu juga. Yang lebih aneh, di bawah, pada bagian footer, tertulis situs myticket.my, dan alamat perusahaan yang ada di malaysia. ketika coba buka alamat itu, ternyata nggak ada apa-apa. Seperti domain yang baru beli dan belum diisi apa-apa. Bahkan situs myticket.co.id baru didaftarkan akhir November kemarin, tepatnya 22 November 2010.

Padahal, kalau lihat situs penjualan tiket online luar negeri, tampilannya sangat menarik. Seperti euroteamtickets :D. Kalau sudah begini, apakah sistem penjualan lewat online bakal sukses, atau kacau seperti jualan langsung? Entahlah. Lihat saja besok. Hidup GARUDA! Dan jangan lupa, TURUNKAN NURDIN HALID!

Ada komentar?

%d bloggers like this: