Dua Buku di Bulan Dua Belas

Diambil dari citradp.wordpress.com

Jadi ceritanya, waktu awal bulan, sudah direncanakan untuk Desember alias bulan ini saya harus beli buku. Ada beberapa buku yang sudah menjadi incaran saya sejak November lalu. Mulai dari buku tutorial Drupal, buku belajar bahasa Inggehis, sampai bukunya pak Wisnu Nugroho, Pak Beye The Series.

Sayang beribu sayang, sampai Natal kemarin saya belum sempat beli buku. Buku apapun. Padahal beberapa kali ke Gramedia Merdeka. Juga ke Palasari (terutama ke BBC). Ada banyak alasan sedemikian sehingga saya nggak jadi beli buku. Mulai dari nggak ada buku yang cocok (terutama buku seri tutorial), hingga bukunya belum ada. Kata big boss mah, kalau ada pabrik alesan, pasti dibeli lah supaya ada stok alesan hihi..

Nah karena Desember sudah hampir habis, maka akhir pekan kemarin (alias Senin), pergilah saya ke toko buku terkenal di Bandung, Gramedia Jalan Merdeka. Niatnya sama, mau beli buku Drupal, bahasa Inggris, atau bukunya Pak Beye. Tapi sampai siang masih belum ada buku yang mau dibeli. Bukannya nggak ada, tapi bingung, karena banyak yang ingin dibeli :D.

Karena sudah hampir sore, lalu diputuskanlah untuk beli buku Pak Beye seri 3, Pak Beye dan Kerabatnya. Sebenarnya buku yang seri 2 belum saya beli, cuma karena harganya mahal, jadi pilih yang seri 3 saja :D. Tadinya mau sekalian beli buku bahasa Inggris juga, tapi berhubung banyak alasan yang tiba-tiba muncul di kepala (“lah kan di rumah ada CD bahasa Inggris”, “Ebook aja belum pada dibaca”, “ah bukunya tipis”, “dll”), jadinya nggak jadi beli buku itu.

Lalu satu lagi beli buku apa? Bingung juga. Tadinya ingin beli buku novel atau cerpen, salah satunya novel Sang Alkemis dan buku kumpulan cerpen om aaqq. Sayang, setelah ngubek-ngubek, saya berhasil tidak menemukan buku itu. Lalu saya melihat sebuah eh sekumpulan buku berjudul “Cheers,UK!”. Saya penasaran, lalu baca beberapa halaman. Dan ternyata rame!

Saya ingat, beberapa bulan lalu pernah baca email di milis FDWB tentang undangan liputan launching buku ini di Bandung. Penulisnya, Mbak Citra, juga bakal datang. Sayang, saya lupa acara itu, dan nggak datang. Padahal kan kalau datang lumayan bisa tanda tangan, atau dapet buku gratis :D.

Maka, pada Senin terakhir di  2010 itu, dua buku pun berpindah kepemilikan *dan uang berpindah tangan*. Dua buku bagus yang bakal mencerahkan hati yang sedang galau hehe.

*kapan kamu beli baca buku?*

3 Thoughts.

  1. om.. rencanannya.. saya mw bkin usaha alesan… om minat order??? bisa onlen kok 😀
    __________

    wah pesen dong oms!!
    hihi

  2. Pingback: Tweets that mention Tulisan cacatan kecil terbaru: Dua Buku di Bulan Dua Belas. di -- Topsy.com

  3. Pingback: Cek-cek Ombak « Cheers, World!

Ada komentar?

%d bloggers like this: