Petualangan baru

SEBENARNYA kemampuan otak saya biasa-biasa saja. Jauh sama teman-teman saya yang seangkatan. Makanya, waktu kuliah, nilai saya standar pasar, jauh dari kata cumlaude :D.

Tapi bukan berarti dong saya nggak ingin meneruskan kuliah. Siapa sih yang nggak kabita lihat teman lain yang sudah dipusingkan lagi dengan pelajaran? Apalagi kaya dia, yang sekolahnya di negeri shinchan. Matak kabita.

Tapi bagaimana mungkin, boro-boro nabung, buat duit sehari-hari saja saya pusing. Beginilah nasyib para rakyat miskin :D. Lalu, apa tidak ada jalan lain?

Alhamdulillah, ternyata ada banyak jalan ke Roma. Masih banyak cara untuk bisa kembali dipusingkan dengan buku dan tugas kuliah. Beasiswa pintunya.

Tentu bukan beasiswa seperti dia, atau seperti ikal, yang bisa ke Paris. Atau mbak Citra yang bisa ke London. Atau om Aaqq yang bisa belajar di Belanda. Atau teman saya yang kuliah di negeri bonek. Saya, cukup di Bandung saja hehe.

Ceritanya, setiap tahun Kementrian Pendidikan Nasional membuka peluang memberikan beasiswa dalam bentuk beasiswa unggulan. Salah satu program yang dibiayai oleh Depdiknas atau Kemdiknas adalah program TMDG di kampus gajah.

Pertengahan tahun lalu, saya iseng ikutan. Dan meski kemampuan saya pas-pasan, ternyata saya keterima… Senangnyaa.. hihi.. Alhamdulillah ya Allah.

0 Thoughts.

Ada komentar?

%d bloggers like this: