Nonton Basket DBL

SEBENARNYA basket bukanlah olahraga favorit saya. Seperti orang Indonesia pada umumnya, olahraga favorit saya adalah sepakbola. Meski bukan sebagai pemain, tapi penonton :D. Apalagi kalau Persib Bandung main, pasti saya usahakan nonton, meski hanya di TV (baru sekali nonton di stadion :D).

Meski suka juga, tapi basket nggak menjadi olahraga yang saya gandrungi. Dulu sih waktu SD pernah suka basket, waktu masih jamannya Michael Jordan di Chicago Bulls. Setelah itu, sudah we. Paling kalau nonton juga kalau Garuda Bandung main, itu juga kalau ada di TV hehe.

Tapi karena urusan pekerjaan, selama beberapa minggu ini saya harus berurusan dengan basket. Tentu bukan sebagai pemain, tapi peraut berita basket. Halah. Dan karena memang nggak terlalu mengerti dengan aturan dalam olahraga ini, seringkali saya bingung mau nulis apa. Akhirnya, tulisan yang ada pun terbatas, sependek pengetahuan saya saja, nggak banyak variasi.

Nah Selasa kemarin, kebetulan pulang dari kampus masih siang. Daripada bengong nunggu sore, saya putuskan hari itu datang ke GOR Pajajaran, tempat berlangsungnya even Honda DBL. Dan ternyata para peminat olahraga ini di Bandung sangat banyak. Setidaknya kalau dilihat dari penonton yang memenuhi GOR, terutama ketika tim unggulan yang main. Saya yang duduk di dekat penonton perempuan sampai katorekan karena mereka seringkali jejeritan ketika lihat timnya main.

Meski saya nggak ngerti aturannya seperti apa, ternyata rame juga nonton basket teh. Padahal yang main adalah anak SMA yang tentunya skillnya masih belum puncaknya. Apalagi kalau nonton basket sekelas NBL, mungkin lebih rame ya..

Ada komentar?

%d bloggers like this: