Goodbye, Data!

VIRUS memang kejam. Setelah 3 tahun belum pernah instal ulang (gara-gara males), karena dapet virus yang susah diberantas, akhirnya diinul juga komputer saya. Nggak hanya inul, sebagian besar master program (bajakan) yang sudah susah payah dikumpulkan sejak 5 tahun lalu harus direlakan hikshiks.

Padahal, biasanya kalau ada virus selalu bisa diatasi. Tapi virus ini memang menyebalkan dan membahayakan. Nama virusnya W32/Ramnit.c. Virus ini selain menginfeksi file .exe (seperti sality), juga infeksi file lain, mulai .dll sampai .html. Parah.

Meski sudah pakai antivirus terbaru, ternyata virus ini belum bisa diatasi. Memang sih sebagian besar antivirus sudah mengenali virus ini. Sayangnya mereka belum bisa menyembuhkan file yang sudah sakit. Hanya ada satu pilihan: DELETE :(.

Untungnya, untuk menyembuhkan file html yang sudah terinfeksi sudah ada caranya. Salah satunya pakai Malware VBScript Drooper remover, buatan Jing Ge. Katanya, file berbentuk .jar ini bisa menghapus semua kode VBS yang ditanam si virus dalam program html. Artinya, kemungkinan besar file html yang sudah susah payah saya kumpulkan sejak pertama kali punya komputer bisa selamat. Mudah-mudahan.

Bagi yang mau coba drooper remover ini, sila kunjungi kaskus di sini. Di kaskus sudah diterangkan caranya. Semoga berhasil. Oh iya, disarankan untuk mendisable dulu antivirus, nanti malah bentrok, bukannya dibersihkan, malah bener-bener dihapus sama si antivirus.

Selamat berburu ramnit. ciao

0 Thoughts.

  1. Yang hilang datanya berapa banyak kah? saya dulu kehilangan archive photo hampir 20rb files, beserta yg porno2nya juga sih… 😆
    turut berduka cita buat datanya btw…

Ada komentar?

%d bloggers like this: