Kuliah Lagi Yuk

phdcomics.com
MINAT lulusan S1 untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2 masih cukup minim. banyak alasan yang mendasarinya. Mulai dari mahalnya biaya untuk kuliah master, sampai alasan malas :D. Apalagi, orang yang baru lulus S1 biasanya disuruh untuk langsung bekerja, atau setidaknya mencari pekerjaan hehe.. Makanya, dari alasan yang tidak ilmiah itu, jumlah orang yang kuliah tingkat master masih sedikit jika dibandingkan yang kuliah S1.


mmm nggak tahu juga sih, yang pasti itu yang saya rasakan ketika memutuskan ingin kuliah lagi. Awalnya saya juga males melanjutkan kuliah lagi, lah 5 tahun kuliah pas S1 aja sudah pusing, ngapain nambah-nambah pusing? hehehe..

Tapi pandangan itu berubah ketika saya (dan beberapa kawan) mendapat wejangan dari salah satu dosen yang saya kagumi. Wejangan yang benar0benar mencerahkan, sehingga banyak kawan saya yang termotivasi untuk bisa kuliah lagi (dan beberapa di antaranya sudah mulai kuliah, bahkan mau lulus heuheu).

Begitu juga dengan saya. Tapi, ketika lulus, pada 2008 lalu, keinginan itu masih berupa mimpi. Saya sadar orangtua sudah nggak bakalan lagi ngasih subsidi untuk kuliah. Apalagi waktu itu adik saya juga sudah kuliah. Akhirnya, keinginan kuliah hanya mimpi belaka. Tapi, mengutip Arai, kita pun harus punya mimpi, betul tidak? πŸ˜€

Nah, untunglah ternyata negara ini masih baik hati, masih mau memberikan sedikit anggarannya untuk rakyatnya yang ingin sekolah lagi. Salah satunya lewat skema beasiswa unggulan. Dengan modal beasiswa itulah saya akhirnya bisa kembali mewujudkan mimpi, kembali pusing dengan mata kuliah πŸ˜€

Nah, apakah kamu juga mau ikutan pusing yang dibayar negara? Program TMDG ITB saat ini sedang membuka kembali penerimaan calon mahasiswa untuk tahun ajaran 2011/2012. Bagi yang berminat pusing di bidang multimedia dan game, sepertinya tawaran beasiswa ini cocok buat kamu.

Pengumuman I-S2 STEI ITB 2011

0 Thoughts.

  1. ini katanya lho wan… sekali lg katanya..
    yg didasarkan pd studi kasus banyak mahasiswa s-2 jaman skrg..
    motivasi mereka yg nyari s-2 di jaman ini ternyata lebih banyak krn alasan:
    1. takut mencari kerja
    2. belum siap fight dlm kehidupan nyata di dunia kerja
    3. krn terlalu lama menganggur
    4. krn nyari jodoh
    5. krn ingin menjdi dosen / pengajar

    ini dikarenakan kalau org s-2 motivasinya lbh kpd pekerjaan yg layak, agaknya dia salah pilih deh… :-s
    krn rata2 perusahaan gk milih ant s-2 atau s-1. yg dipikirin kemampuannya. πŸ˜€

    tp kalau ente kuliah lg krn mencari ilmu dan ada duit sih, sy seneng
    klo sy disuruh milih dan ada duit serta disokong ortu gitu sih, maunya juga sekolah terus Wan…
    πŸ˜€

    jangan kesinggung lho Wan.. πŸ™‚

  2. aku sih mau2 aja lanjut s2, apalagi gratis. Mau banget-banget-banget-banget!!
    Salam kenal. Maaf baru berkunjung balik, hehehe

  3. wow mastah kabita ihh,,,, heu saya juga pengen kuliah S-2
    halah mesti ngejejegeun dulu pas lima tahun bestatus mahasiswa S-1..heu Semangka!

  4. kenapa tidak πŸ˜€ yang namanya belajar saya suka kok… cuman somehow, saat ini saya lagi membutuhkan ilmu kehidupan alias cari pengalaman dan praktek langsung ke lapangan… kalo kuliah kan teori lagiiii teori lagiiii… walau hitungannya sudah kerja sejak lulus SMA… S1 jg alhamdulilah bayar semua sendiri… cuman yaaaa… itu dia… kenapa tidak belajar lagi… hayu ajaaa… πŸ˜€

  5. Dosen yang Hahn kagumi itu ngasih wejangan apa sih? bagi2 dong wejangannya hehe siapa tahu saya bisa termotivasi juga. Males yo…kuliah s2 apalagi udah tua begini πŸ™ buat apa…daripada pusing kul s2 mending fokus mendekatkan diri kepada Allah πŸ™‚

Ada komentar?

%d bloggers like this: