Expired

SAYA bukan seorang bloger yang baik. Sesuai tulisan di header, saya termasuk ke dalam bloger tipe kedua, yakni bloger yang jarang update tulisan :D. Tapi bukan berarti saya nggak semangat untuk beli domain. Maka, pada Juni 2010, diputuskanlah untuk beli domain ke sebuah hostingan (yang diketahui ternyata abal-abal). Jadi, beberapa minggu lagi domain ini bakal expired kalau nggak diperpanjang.
Nah, kata tukang hostingan, kalau dalam waktu seminggu domain (beserta hostingannya juga) nggak juga di update, maka akan hanguslah domain ini. Hiks menyedihkan. Sejak beberapa minggu lalu datang email pemberitahuan untuk segera update alias perpanjang domain. Baiklaah..

Jika domain ini hangus kalau nggak diperpanjang, ternyata tidak untuk domain milik pemerintah. Enaknya ya.. Nggak percaya? Baca beritanya di sini. Situs yang kemarin di-deface itu ternyata sudah hapeuk sejak 2008 lalu! wew.

Dan yang lebih mencengangkan, ternyata banyak situs milik pemerintah yang juga sudah kadaluwarsa! Masih nggak percaya? Coba datang ke situsnya bapak pandi.or.id, lalu masukkan beberapa situs kementerian/departemen, juga situsnya mpabak polri. Lihatlah, berapa banyak yang sudah expired…

Hiks.. ternyata meski sudah masuk ke zaman digital, pemerintah masih tidak peduli dengan situsnya. Boro-boro memperhatikan security dan koneten (yang ternyata pakai cms Joomla), untuk sekadar tahu bahwa domainnya sudah kadaluwarsa saja sudah abai. Bagaimana mau mempehatikan 200++ juta rakyatnya? :p

Ini beberapa skrinsut yang saya ambil hari ini (20 Mei 2011).
Presiden RI
presidenri
Lemhannas
lemhannas

Polri
polri

Kejaksaan
kejaksaan

TNI
tni

Beberapa yang lain bisa dilihat di sini.

Ada komentar?

%d bloggers like this: