Susahnya Mencari Ide Game

game designKAMU suka main game? Suka kesel kalau tidak bisa menyelesaikan suatu game? Atau merasa sangat bahagia ketika bisa menyelesaikan misi dalam game? Selamat, kamu memang gamers sejati. Tapi tahukah bahwa untuk bikin game itu sulit? Minimal cari idenya. Ini yang sedang dialami teman-teman (dan ) saya, karena sedang punya tugas buat ide game keren.

Namanya juga jurusan yang ada kata game-nya, berarti harus bisa buat game, minimal punya ide mau bikin game apa. Sayangnya sampai sekarang saya masih buntu :(. jadi begini, sekarang saya sekolah (laghi) di jurusan yang ada embel-embel game nya. Sekarang pun sedang ikut mata kuliah Desain dan Media, yang isinya -salah satunya- tentang membikin ide game.

Masalahnya, saya bukan maniak game. Memang saya suka main, tapi nggak sampai kecanduan. Hanya beberapa game yang biasa saya mainkan, PES2006 (ya, blom ganti ke 2011), Angry Birds, dan The Sims Social yang ada di Facebook itu.. Saya nggak terlalu suka main game seperti RPG. Susah mainnya, malah setres duluan hihi..

Jadi, ketika Sabtu kemarin teman-teman ngasih tahu ada tugas kumpulin ide tentang game saya pusing. Apalagi idenya harus benar-benar riil, alias memang realistis untuk diwujudkan jadi game beneran. Nantinya game itu harus berplatform Android. hadooh…

Tanya-tanya di dunia burung lumayan ada pencerahan. Kata temannya teman saya, coba kunjungi situs ini. Lalu langsunglah saya menuju ke tkp. Eh bukannya menganalisis game, malah main game sampai ketiduran :hammer:. Sementara si mastah nyaranin bikin game seperti World of Goo. Itu game seperti apa ya? 😀

Jadilah sekarang kepala makin pusing, karena deadline besok pagi harus sudah diprint. Sementara sampai saat ini belum ada satu ide pun yang terpikirkan. hadeuuh.

Eh ada juga sih. Idenya buat game keseimbangan. jadi ada dalam game ini, si pemain harus bisa membawa itu bola dari titik start sampai finish tanpa jatuh. Tapi cara mainnya bukan pake joystik atau teken tombol, tapi goyang-goyangkan tablet/henponnya. Sekalian melatih keseimbangan dan olah raga hehe.. Tapi realistis ngga ya?

*melanjutkanmelamunsambilcariidelain*

0 Thoughts.

  1. Iya betul bro. Mencari ide game itu susah. Kadang kita udah nemu ide, tetapi skill kita belum sampai sana. Kadang udah nemu ide, tetapi idenya udah umum..

Ada komentar?

%d bloggers like this: