wget keren

[B]EGINILAH nasib tinggal di sisi kota yang katanya sudah metropolitan, Bandung. Karena berada di Bandung coret, sinyal pun seperti hidup enggan mati tak mau. halah. Intinya sinyal modem lep lepan. Meski katanya bisa download UP TO 156 kbps (atau sekitar itu, ga tau:D ), tapi kenyataannya JAUH di bawah itu.

Makanya tak jarang ketika sedang mengunduh, sering putus sendiri. HIkshiks. Sedih banget ketika file yang diunduh cukup besar (69 MB), dan ternyata tidak beres. Seperti sekarang, sedang asyik-asyiknya nunggu file (bajakan, ups) lagu Koil pakai chrome, eh tau-taunya terhenti karena koneksi yang sekarat.

File yang diunduh baru sekitar 20 MB saat berhenti, dan meski sudah ada 3 lagu, tetep saja ga bisa diambil lagunya. Sedih sekali. Nah di sinilah kesaktian wget. Meski awalnya bukan diunduh pake wget, ternyata file unduhan itu masih bisa dilanjutkan sama wget.

Wget memang punya pilihan agar kita dapat meneruskan pross unduhan ketika distop. Cukup tambah parameter -c.

Mungkin memang nggak seperti IDM yang sudah terkenal kerennya dalam hal unduh mengunduh, tapi di linux, wget tetap pemenangnya. Setidaknya bagi saya :D.

Oiya, ternyata ini postingan pertama di tahun 2012. Keren. halah.

Sekian saja dulu, mari kembali meneruskan membikin (terjemahan dan rangkuman) makalah tentang transmisi digital. Cao. HAPPY NEW FEAR YEAH!

0 Thoughts.

  1. Makanya, kalo donlot datang aja ke PKM. Kecepatannya tingkat imposibru

    haha… hayang euy,,, tapi keur (pura-pura) sibuk XD

Ada komentar?

%d bloggers like this: