Kwetiau

Ini tulisan sudah sejam ditulis, tapi cuma judulnya doang. duh.. Padahal tadi pas lagi di motor lancar bener. Pas mau ditulis malah buntu, jadi lupa mau tulis apa tentang judul ini, si kwetiau yang memesona ini.

Sebagai kalong yang suka pulang malam, tidak banyak pilihan makanan ketika lapar. Kalau nggak nasi goreng, mi goreng atau kwetiau. Jarang ada tempat makan yang buka sampai larut malam, terutama di dekat rumah. Paling sial bikin mi rebus di rumah. Atau makan nasi dengan lauk yang sudah dingin. Nasib.

Nah biasanya (kalau lapar) saya suka beli nasi goreng. Murah, cuma Rp7 ribu, atau Rp8 ribu kalau beli nasi goreng yang suka mampir di depan kantor. Enak atau nggak ya sesuai lah dengan harganya. Seporsi bisa kenyang sampai siang biasanya, cocok bagi saya yang suka bangun kesiangan dan nggak sempat sarapan kalau harus ke kampus ๐Ÿ˜€ .

Tapi tiap hari makan nasi goreng enek juga, bosen. Apalagi tiap sarapan makannya nasi goreng juga. Nggak ada variasi huehue. Makanya beberapa hari ini kalau lapar dan beli makanan, akhirnya pesan kwetiau. Harganya beda seribu, tapi porsinya jauh lebih banyak. Kenyang. Selain porsinya yang lebih jumbo, ternyata menu ini banyak sayurannya. Lumayan lah nambah-nambah serat :D.
Kwetiau ala wikipedia

Waktu pertama beli, saya pernah salah nyebut kwetiau. karena nggak tahu namanya, saya malah bilang pyonghai, dan terang aja si penjual di pinggir jalan itu langsung cemberut dengan sukses :D. Untungnya si bapak ngerti bahwa yang saya pesan itu kwetiau, bukan pyunghai :D.

Btw, apakah kwetiau yang dijual di pinggir jalan itu saa dengan kewtiau asli ya? Yang sesuai definisi di Wikipedia, sejenis mie Tionghoa berwarna putih yang terbuat dari beras. Dapat digoreng ataupun dimasak berkuah. Entahlah, karena saya belum pernah makan di restoran cina yang menyediakan menu kwetiau. Eh makan di restoran cina aja belum pernah. Hmm.. sepertinya cocok nh buat tema kuliner minggu depan :D.

Sudah ah, tulisannya ga jelas gini. Gara-gara galau siset -_-

0 Thoughts.

Ada komentar?

%d bloggers like this: