Hore, akhirnya sudah bisa jalan

SATU langkah kecil menuju gerbang kelulusan :). Akhirnya robot sudah mulai bergerak. Kali ini nggak hanya bergerak sendiri atau seragam, tapi sudah bisa dikontrol robot mana harus gerak apa. Sudah selesai? Tentu saja belum. Jalan masih terjal. Masih panjang. Tapi setidaknya masih ada harapan untuk segera lulus :).

Masih terjal dan panjang, karena robot ini masih menggunakan casingnya milik Yujin, juga motornya. Cuma otaknya saja yang diganti, dengan board buatan Pak Syahban. Ukurannya pun lebih kecil, sekitar 6 x 6 cm. Kata beliau, ini masih prototipe, dan kemungkinan masih akan dirombak lagi, karena ada beberapa komponen yang nggak dimasukkan. Katanya. Saya juga nggak tahu karena nggak mengerti hardware :D.

Berikut penampakan videonya, hasil rekaman om mindit. Yang ngulik masalah komunikasinya juga beliau. Saya mah masih menjadi penggembira. Hore hore hore. Komunikasinya menggunakan Xbee.

Penampakan otaknya seperti ini kira-kira:
shakti-arduino

Untuk casing, dulu sudah pernah dibuat, tapi katanya masih dummy, meski rodanya sudah bisa gerak. Tapi suaranya masih sangat kasar. Coba saja dengarkan saja suara di video ini :D.

Tetap semangat! (ง’̀⌣’́)ง

0 Thoughts.

Ada komentar?

%d bloggers like this: