Kembali Bersepeda

SELAMA Ramadan kemarin, saya males olahraga. Akhirnya, sepeda yang susah-susah dibeli pada Februari lalu hanya nganggur di gudang selama sebulan lebih. Sama sekali nggak disentuh, bahkan untuk sekadar dicuci.

Lalu, kemarin pagi, akhirnya saya keluarkan lagi itu sepeda dari gudang. Karena belum sempat dicuci, akhirnya sepeda sangat berdebu. Kedua ban pun kempes. Untung saja masih bisa dinaiki sampai ketemu tukang tambal ban.

Karena sudah sebulan lebih nggak sesepedahan, pas kembali gowes ternyata capek juga. Padahal saya nggak jauh-jauh sesepedahannya. Cuma keliling kampung, kalau nggak salah jaraknya sekitar 4 km. Itu pun nggak ngebut, hanya sesepedahan santai. Beginilah kalau nggak konsisten berolahraga, pas mau mulai lagi, nafas kembali ngos-ngosan. Apalagi kalau saya kembali nekat sesepedahan ke kota Bandung -__-

Baiklah, karena nggak ada lagi alasan takut kehausan jadi nggak sesepedahan, mari kita kembali berolahraga lagi. Demi agar dapat membakar lemak dan mengonversi menjadi otot, sehingga nggak cepat menjadi orang gendut :D.

Salam olahraga!

Ada komentar?

%d bloggers like this: