Chrome yang pencemburu dan tiba-tiba sering crash

[A]KHIR minggu lalu, salah seorang teman (maya) di FB share screenshot Firefox OS. Masih simulator tentunya. Dan tentunya diinstal di peramban Mozilla Firefox. Penasaran, saya pun coba pasang, di Firefox windows. Ukurannya cukup besar, 66 MB.

Simulator ini katanya sistem operasi yang sedang dikembangkan Firefox untuk perangkat ponsel. Saya nggak tahu ponsel apa nantinya yang bisa diinstall ponsel ini, karena belum ada berita vendor mana yang akan bersedia memasang OS ini.

Sekilas, simulator FF OS mirip Android. Bedanya,, ini dijalankan dari peramban, tidak seperti simulator Android. Apa FF OS berbasiskan Linux juga? Entah saya juga nggak tahu karena memang nggak memperhatikan perkembangannya. Saya hanya pasang karena penasaran saja :D. Berikut beberapa tangkapan layar dari OS yang masih banyak bugs ini.

Lalu apa hubungannya dengan Google Chrome? Entahlah saya juga nggak tahu. Yang pasti, setelah pasang FF OS, tiba-tiba Chrome saya jadi sering bermasalah. Sering ketika buka banyak tab, beberapa tab tidak bisa menampilkan situs, lalu crash. Ya, tab yang saya buka memang cukup banyak, biasanya lebih dari 20 buah :D.

Selain itu, sekarang aplikasi Hotot for Chrome juga jadi sering error dan ngehang. Tiba-tiba saja nggak bisa dibuka, atau nggak merefresh. Padahal ketika buka chrome di BlankOn, semuanya masih normal-normal saja.

Bisa jadi errornya dari aplikasi ini. Tapi saya juga nggak tahu. Yang pasti sekarang saya jadi kembali menjadi pengguna si Rubah.

Ada komentar?

%d bloggers like this: