google

[S]AYA punya beberapa akun email. Ada yang akun pribadi di gmail, akun pribadi dengan domain sendiri, akun kantor, akun dengan domain komunitas, dan akun dari kampus. Sebagian besar akun email itu saling terhubung sehingga saya nggak perlu buka semuanya. Ribet soalnya.

Nah, akun email yang bisa saling terhubung itu semuanya menggunakan layanan gmail juga. Termasuk akun yang dari kantor dan domain ini. Fasilitas multiakun punya google memang sangat membantu saya mengelola banyak email, meski sebagian isi emailnya ga penting. hehe.

Tapi meski punya banyak akun tetap sia-sia dan bahkan jadi bencana ketika terjadi masalah koneksi seperti seharian kemarin. Ketika saya tidak bisa membuka satu pun situs luar negeri, termasuk Google dan produk-produknya karena modem Smartfren yang punya slogan ‘I Hate Slow’ itu berganti slogan menjadi ‘I Hate Fast’. Masalah besar. bencana. halah.

Padahal, kemarin saya harus kirim email ke beberapa orang. Juga masalah pekerjaan lainnya yang mengharuskan saya akses google. Sementara mengirim email pakai ponsel bukan solusi karena koneksi Indosat di kampung saya memang busuk. Bahkan hanya sekadar kirim email yang dikasih lampiran 200 kb bisa sampai setengah jam baru benar-benar terkirim. Itu pun setelah saya harus cari-cari lokasi yang memungkinkan jaringan 3G tertangkap. huufft.

Dengan kejadian ini, saya sadar ternyata saya sudah begitu tergantungnya dengan google. Apa-apa google. Mau kirim email, harus buka google. Cari sesuatu ke google juga. Apa jadinya jika yang down itu google-nya, bukan modem saya, seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu? Mati gaya, mungkin. haha.

Makanya, jadi kepikiran untuk kembali buat akun email lokal sebagai alternatif, gratisan tentunya. jadi ketika ada masalah karena nggak bisa akses google, saya bisa pakai email ini.

Dulu, sebelum zamannya google sama yahoo, ada Plasa yang baik hati bikin layanan email gratisan. Nah sekarang ada nggak ya?

Untuk sementara, baru ada satu email lokal buat cadangan, email yang dikasih kampus gajah. Itu pun sepertinya bakal segera diberangus 😐

Ada komentar?

%d bloggers like this: