Mencoba Fesbuk Lite

DARI sekian banyak aplikasi media sosial yang sedang kekinian, aplikasi Facebook merupakan paling awal saya hapus di ponsel Xperia J saya yang sudah udzur. Selain masalah kapasitas penyimpanan yang sangat terbatas (dan juga memori yang cuma 300-an MB), juga karena facebook masih bisa diakses dari peramban. Kalau ingin itu juga.

Tapi kemudian tuan Mark mengeluarkan aplikasi ringan bernama Facebook Lite. Mungkin dia tahu bahwa salah satu pengguna terbesar situsnya, yakni orang sini, koneksi internetnya sangat pas-pasan. Masih untung masih bisa internetan dari ponsel.

Dia pun sepertinya paham kalau banyak ponsel jadul itu kapasitasnya sangat terbatas, padahal banyak yang kecanduan media sosial. Jadi FB Lite yang ukurannya kurang dari 1 MB sangat membantu mereka eh saya yang kecanduan fesbukan tanpa harus ganti ponsel.

tampilan awal

tampilan awal

Maka, saya pun tertarik untuk mencobanya. Hasilnya? Dengan aplikasi ini akhirnya saya tak lagi buka fesbuk dari opera yang kadang suka ngehang. Aplikasi ini pun lumayan cepat jika dibandingkan dengan dibuka di peramban. Ya sesuai dengan klaimnya lah. Tampilannya pun tak jauh berbeda dengan aplikasi resmi yang ukurannya cukup besar itu.

ada notifikasi, mari kita klik

ada notifikasi, mari kita klik

Tapi di versi 1.10 yang saya pasang, ada kutu yang cukup mengganggu. Ternyata di aplikasi Lite ini, kita tak bisa baca balasan komentar, yang merupakan fitur baru di Facebook. Meski di notifikasi muncul, tapi ketika diakses, kita tak bisa melihat hasil balasan komentarnya.

loh, kok tak muncul?

loh, kok tak muncul?

Akhirnya, harus kembali ke opera 😐

Ada komentar?

%d bloggers like this: