Tentang saya

Aku Menulis Maka Aku Ada
Siapakah saya? Sudah lama ingin mengganti halaman “Tentang” di blog ini, tapi ternyata begitu sulit untuk mendeskripsikan diri sendiri. Bisa-bisa malah menjadi ajang narsistis karena terlalu banyak mengagulkan diri sendiri :).

Saya, seorang supi, penulis angin-anginan yang berkhayal bisa menulis sebagus pak Slamet Soeseno (alm), yang tulisannya begitu renyah dibaca, bahkan 20 tahun setelah tulisan itu terbit. Suka membaca buku, entah itu buku beli sendiri, tapi kebanyakan buku gratisan, baik buku pinjaman (yang kebanyakan belum sempat dikembalikan) atau buku hasil pemberian orang.

Pernah kuliah (dan lulus) di universitas mantan IKIP Bandung, mengambil jurusan Isola pos sejak 2006 dan di sela-sela kesibukannya mengambil ekstrakulikuler di Matematika FPMIPA sejak 2003.

Pernah menjadi pengajar (belum layak disebut guru) selama hampir setahun dengan mengajarkan beberapa materi matematika yang pernah diingatnya (sementara sebagian besar lupa dan hanya menjadi catatan-catatan saja dalam buku kuliahnya).

Setelah kapok atas sebuah tragedi yang tidak bisa diceritakan, lalu membanting tulang menjadi pengabar gosip di sebuah media lokal di Bandung yang (waktu itu) baru terbit selama sekitar 2 tahun lebih beberapa bulan. Lalu pindah gerbong, dengan tetap menjadi pengabar gosip seputar Bandung tercinta.

Masih berkeinginan untuk kuliah di luar negeri karena (atas pikiran pendeknya) dengan kuliah di luar negeri dapat berjalan-jalan gratis dan mencoba lingkungan baru yang asing. Masih iri dengan temannya yang sudah sukses belajar di negeri sakura dan sekarang sudah pulang ke tanah air tercinta.

Di sela-sela khayalannya untuk tinggal di luar negeri dan menjadi tukang gosip, saat ini sering menghabiskan waktu di kampus gajah. Mempelajari sesuatu yang baru dan bertemu dengan teman-teman baru. Belajar tentang hal yang sama sekali tidak terpikirkan sebelumnya: menggauli robot dan kecerdasan buatan. Semuanya masih newbie, masih belajar kulitnya saja. kini sibuk mengajarkan hal sesat di sebuah sekolah dan kampus kecil. Juga kadang melamun dan bersepeda kalau sedang ingin.

Selain menulis di blog ini, juga menulis di blog ini (meski sudah tidak lagi diupdate). Tapi lebih banyak berkicau di belantara dunia burung di sini.

Halaman “tentang” versi sebelumnya dapat ditengok di sini.

11 Thoughts.

Ada komentar?