Kapan Bisa Buat Aplikasi Seperti Ini?


Junkyard JumbotronDi Detikinet hari ini (16/3/2011) ada berita menarik. Tentang proyeknya Pak Rick Borovoy, Ph.D. dan Brian Knep dari MIT’s Center for Future Civic Media yang bernama Junkyard Jumbotron. Mereka berdua membuat proyek tentang membuat sebuah layar besar yang bisa menampilkan sebuah gambar dari sekumpulan layar kecil, mulai dari handphone, iPad, iPhone, tablet, laptop, dan monitor komputer. Nantinya, sekumpulan layar monitor ini bisa menampilkan sebuah gambar secara utuh dan realtime.

Untuk lebih jelas, coba lihat gambar di atas dan video di bawah. Di gambar itu, sekumpulan laptop menampilkan sebuah wajah. Tampak keren kan? Hanya bermodalkan browser dan akses internet, semua komputer atau handset yang bisa terhubung ke internet bisa memanfaatkan aplikasi ini.
Nah ternyata, kita pun bisa membuat semacam itu. Coba saja tengok laman ini. Di sana kita bisa buat aplikasi semacam itu.
Karena penasaran, saya pun coba membuatnya. Alamatnya di sini :D. Setelah dua jam lebih ngoprek ini, akhirnya saya dan pak Acep berhasil juga.. Akhirnyaaa.. Ini hasil skrinsyutnya. 😀

Foto dulu QR code-nya
Hasil Percobaan

 

Horeee.. berhasil.. berhasil.. berhasil horeee!! 😀


0 responses to “Kapan Bisa Buat Aplikasi Seperti Ini?”

  1. wah, belum kebayang bikin source code nya kayak apa.
    tp menarik jg. ^^

    wah sama mbak mah past bisa lah hihihi

Ada komentar?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.