Wisata sambil Berdakwah

Dinginnya udara dan gerimis hujan di gunung Puntang tidak menciutkan semangat anggota dan simpatisan Persatuan Islam untuk mendengarkan ceramah dari Ustadz K.H. Shiddiq Aminullah, MBA., Minggu (8/2). Sekitar 1500 orang dari Banjaran dan sekitarnya datang memenuhi lapangan di gunung Puntang ini. Pada hari itu Pimpinan cabang (PC) Persis Banjaran mengadakan pengajian bertajuk “Wisata Dakwah”.

Dari laporan panitia, kegiatan semacam ini sudah berlangsung empat kali. Menurut Cucu Kholid, Pimpinan Cabang Persis Banjaran, acara ini diselenggarakan agar kegiatan pengajian tidak monoton. Apalagi, lanjutnya, Persis identik dengan pengajian dan dakwah. Artinya kegiatan apapun selalu dibarengi dengan pengajian. Termasuk ketika berwisata.

Dalam ceramahnya, ustadz Shiddiq menerangkan tentang sejarah bangsa Israel dari awal sampai sekarang dan kekeras kepalaannya. Menurutnya, bukti dari keras kepalanya bangsa Yahudi, sedikitnya ada 24 nabi yang telah diturunkan Allah pada bangsa Yahudi. Sementara pada bangsa Arab hanya satu, yaitu Rasulullah.

Pada akhir ceramah, ustadz Shidiq menyerukan unuk menentang agresi Israel yang masih berlangsung hingga sekarang. Salah satu caranya dengan menghindari produk-produk yang secara langsung atau tidak langsung membantu perekonomian Israel dan sekutunya.

Ada komentar?

%d bloggers like this: