Game yang Aneh

Selama seminggu ini, saya ada kesibukan lain ketika main di dunianya maya: main game online. Biasanya, kalau internetan, paling saya buka email, kaskus, fesbuk (kalau sudah nggak diblokir), jawapos, dan kadang-kadang detikBandung. Kalau masih belum ada kerjaan, biasanya saya jadi warga negara eRepublik eIndonesia, jadi warga negara yang baik.

Nah, tepat di hari minggu terakhir desember 2009, saya nemu link game bagus dari kaskus. Namanya Parampaa. Dan, dengan segera saya ketagihan game itu. Beberapa teman yang lain di kantor juga sama. Bahkan kakak saya pun ternyata ketagihan, setelah saya bawa file game itu (game-nya berbentuk flash, jadi bisa diunduh). Juga teman saya yang kebetulan main ke rumah.

Bahkan di Kaskus, thread yang membahas game ini berkembang sangat cepat. Waktu saya buka trit itu sekitar tanggal 26 Desember, jumlah halamannya masih normal. Namun, tiap hari yang komen di trit itu tambah banyak. bahkan nggak perlu lama, halaman trit itu nembus sampai 1000. Bahkan lebih. ila, ternyata banyak juragan kaskus yang ketagihan. (Bahkan tadi lihat di twitternya yang buat game, ternyata revalina s temat pun main game ini!)

Selain di kaskus, banyak juga para burung yang berkicau tanya-tanya game ini. Coba saja search #parampaa di twitter, pasti banyak yang nanya klu jawaban.

Selain parampaa, ternyata banyak juga game online yang juga rame. katanya ini jenis riddle game. Namanya nyonnyonnyon dan matibeku. Keduanya sama, katanya terinspirasi dari game notpron. Beda dengan parampaa, sekilas game ini sederhana, karena berbentuk html biasa. caranya, jawaban kuis ditulis di addressbar. Contohnya jika jawaban level X yang beralamat di “http://game/nya/di/sini.html” adalah “jawabanya”, maka nanti jawabannya jadi “http://game/nya/di/jawabannya.html”. Simpel.

Tapi tunggu dulu. Meski cara jawabannya simpel, tapi cara nyari jawabannya kadang-kadang sangat sangat susah. Keahlian googling, buka source code sama main di wiki sepertinya beberapa kemampuan dasar yang harus dimiliki. Juga sering nanya-nanya di twitter (dengan hashtag #nyonnyonnyon, #loncatloncat atau #matibeku) atau di kaskus. Khusus matibeku, forum matibeku sepertinya wajib dikunjungi.

Btw, kenapa game itu sangat mengasikan? Saya pikir, ketiga game itu nggak hanya buat ngebunuh waktu saja, tapi juga membutuhkan kemampuan berpikir dan keahlian internet, minimal googling. Jelasnya, untuk main ini game harus mikir. 😀

Oke, sekarang kembali ke meneruskan main gamenya, baru level 30 nih nyonnyonnyon-nya huehue.. Ada klue? 😀

0 Thoughts.

  1. game yang aneh
    yang maen aneh
    cara maenya aneh
    yg bkin game jg aneh
    yang posting aneh
    yang baca juga aneh
    kok aneh smua..apa cuma saya saja yg aneh

  2. mungkin dari jutaan rakyat indonesia, cuma saya yg males onlien. gak ngerti cara maennya. udah gitu gak kebayang dampaknya, maen fb dan ngeblog aja udah lama, apalagi maen game online juga. gak kebayang duit yang dibelanjakan dalam perhari…

  3. saya juga males, pak, kalau harus online mah. makanya saya donlod itu game (parampaa), dan main di rumah 😀

  4. sampai level berapa mas? temen saya ada yang sudah level ratusan dari forum kaskus juga sudah di bahas trik2nya. hehe… anak negeri hebat tuh, ada juga matibeku, sedikit lebih 3D sih. hehe, aneh dan seru.

  5. Pingback: Statistik « cacatan kecil

Ada komentar?

%d bloggers like this: