Kado Pahit Bandung?

Mumpung masih September, mari menulis tentang Bandung. Walaupun saya bukan ‘urang Bandung’ (jika definisi orang Bandung adalah yang punya KTP kota Bandung), tapi sebagian besar hari saya habiskan di kota yang dipimpin Dada Rosada itu.

Jadi begini, pada 25 September kemarin Bandung memasuki usia 201 tahun, usia yang cukup tua bagi sebuah kota. Tapi meski sudah tua, kota ini masih banyak masalah, mulai dari sampah, lalu lintas, transportasi, pendidikan, dan masalah (dugaan) KORUPSI.

Yup, saat warga Bandung mau merayakan hari jadinya, Kejati Jabar malah menggeledah salah satu ruangan di Pemkot Bandung. Katanya sih ruangan milik Sekda. Selain menggeledah, mereka pun menyita banyak dokumen. weleh-weleh. Ini terkait kasus dugaan korupsi bansos senilai 40 miliar. Duit boo bukan kacang.

Nah Rabu kemarin pun ternyata ada penggeledahan lagi. Seperti sebelumnya, Kejati pun kembali menyita ribuan dokumen. Malah sampai 3 mobil dokumen. Banyak bangeuud.

Saat ini, sudah ada 3 tersangka yang sudah ditetapkan. Apa bakal bertambah, termasuk ke pejabat tingkat atas? Kita lihat saja nanti hehe

Ada komentar?

%d bloggers like this: