Selamat, teman-teman!

SUDAH bulan Juni, bahkan sebentar lagi masuk bulan Juli. Garis finish di sebelah kanan sudah menunjukkan angka nol. Itu berarti seharusnya sekarang sudah lewat dari deadline, yang artinya sudah saatnya siap-siap meninggalkan kampus. Tapi bukan buat saya :(.

lab4

Kondisi awal besmen

Selama 6 bulan terakhir, suasana lab basement (kami lebih sering menyebutnya dengan besmen) mendadak ramai. Padahal sebelumnya ruangan yang berada di pojok timur laut Labtek V ini selalu sepi. Hanya segelintir orang yang mau main ke tempat ini. Apalagi ruangannya selalu gelap.

Tapi demi menyelesaikan projek agar dapat lulus kuliah, ruangan ini pun disulap sedemikian rupa sehingga menjadi lebih nyaman. Ruangan sebelah yang awalnya penuh sampah dan debu, kami bersihkan, dan menjadi tempat istirahat bagi mereka yang kelelahan setelah mengerjakan projek. Kamar ini pun menjadi semacam kamar tidur bagi sebagian besar penghuni besmen.

Sementara di ruangan utama, meja yang awalnya berada di tengah ruangan, kami singkirkan, supaya terasa lebih lapang, dan diganti dengan bekas sekat lab MIC yang diubah menjadi meja alas laptop, lesehan tentunya.

besmen1

makan besar

Di ruangan inilah saya dan teman-teman belajar dan (berusaha) menyelesaikan projek. Besmen semakin ramai ketika deadline sidang semakin dekat. Aktivitas pun tidak lagi hanya siang hari, malam pun ruangan ini tetap ada aktivitas. Bahkan di sini seperti tidak mengenal hari libur, karena Sabtu dan Minggu pun tetap ramai. Apalagi beberapa teman memutuskan pindah sementara ke lab dari kosannya.

Tentu saja tidak hanya di sini tidak hanya belajar. Bahkan sebenarnya lebih banyak waktu untuk main-mainnya :). Jika sedang suntuk, kami main tenis meja atau badminton. Tapi kalau mejanya ternyata ada yang pakai (karena itu punya anak farmasi 😀 ), kami main yang lain. Salah satunya main kartu. Atau mengulik rubik milik AR. Atau main gitar. Benar-benar banyak godaan :D.

kartu

maen kartu

Lalu tak terasa, sudah masuk akhir Mei. Kesibukan di tempat ini semakin terasa. Beberapa teman mulai terlihat stress. Apalagi jadwal sidang sudah ditetapkan: awal Juni. Beberapa sudah siap, tapi beberapa yang lain masih harus menyelesaikan projeknya. Sementara sebagian kecil masih kebingungan karena dipastikan tidak bisa sidang Juni. Tapi meski sibuk, suasana tetap ramai. Entah karena sebagian besar memang suka bercanda, atau karena untuk menghilangkan stres :).

besmen2

Master Tenismeja

Jadwal sidang sudah ditetapkan. Sebagian mendapat kesempatan di minggu pertama, sebagian lain di minggu kedua. Sebagian kecil yang lain? Tetap masih kebingungan meratapi nasib melihat teman-temannya sudah mulai menulis buku siset.

besmen lagi

katanya sibuk

Dan hari yang dinantikan pun tiba. Alhamdulillah, sebagian besar teman-teman yang sidang berjalan lancar. Meski ada beberapa yang katanya dibantai saat presentasi, namun mereka terlihat ceria setelah keluar dari ruang sidang. Kecuali AR yang tampak sewot karena kalah telak gara-gara salah judul :)). Tapi mereka lulus dengan selamat sentosa.

Selamat!

Horeee sah menjadi master Troll

Dan Jumat (22/6/2012) kemarin sepertinya menjadi kesibukan terakhir bagi teman-teman yang sudah sidang. Buku sudah selesai dicetak dan dijilid. Dokumen projek sudah dibakar dan diserahkan ke TU. Hanya satu yang belum: wisuda.

Untuk teman-teman, selamat sudah menjadi master. Selamat berjuang di kehidupan sebenarnya :D. Dan selamat bagi sebagian yang katanya mau melanjutkan jenjang ke pernikahan eh ke jenjang doktoral. Doakan kami yang juga kabita untuk segera meninggalkan besmen, yang meskipun banyak kenangan indah namun mau tak mau harus segera move on dari tempat ini.

*Dari kejauhan terdengarlah lagu The Panas Dalam berjudul Koboi Kampus… “Lalu kapan saya diwisuda, teman-teman sudah lebih dulu…”

0 Thoughts.

Ada komentar?

%d bloggers like this: