Selamat milangkala!

HARI pertama Ramadan, setahun lalu. Kami, berempat (atau berlima? lupa :D) duduk bersama di pelataran masjid Unpad Dipati Ukur. Menunggu waktu berbuka dengan ditemani laptop dan berbagai gejet keren (kecuali punya saya yang saat itu masih setia menggunakan Nokia ege).

Dari perbincangan yang dilakukan sambil ngabuburit itu, disepakati lah bahwa akan dibuat sebuah komunitas (lagi?) yang menghimpun para tukang kode dalam sebuah wadah nonformal. Kalau tidak salah, dikhususkan untuk saling berbagi, saling belajar.

Dari dua inisiator, yaitu Asep dan Dichi, dan diamini oleh para tukang kode seperti Dika dan Dani, dan saya yang bukan tukang kode, terbentuklah wadah yang diberi nama Barcode Bdg. Bdg, karena memang awalnya untuk menyatukan tukang kode di Bandung (kalau tidak salah dengar).

Di sana, anda, para tukang kode, bisa saling berbagi tip dan trik mengkode yang baik, efisien, dll. Cobalah lihat. Sudah banyak tulisan yang diposting oleh para ahli kode. Tertarik untuk ikut menulis di sana? silakan silakan..

Oh iya, saya juga punya akun di sana. dan sampai sekarang belum pernah nulis :(. Maklum, bukan tukang kode beneran, hanya abal-abal hehe.. *apologi*

Sekali lagi, selamat milangkala untuk Barcode Bdg. Semoga semakin banyak tulisan yang muncul dan bisa saling berbagi ilmu bermanfaat. Semoga semoga semoga. dan semoga saya bisa nulis di sana :3

Ada komentar?

%d bloggers like this: