deadline.deadline.deadline

TIBA-tiba gamang. Sebuah pesan dari teman mengatakan bahwa saya harus segera menuliskan judul untuk siset, kata pembimbing. Formulirnya sudah ada, paling lambat diisi dan diserahkan besok Jumat (7/9/2012). Padahal belum kebayang apa yang akan ditulis.

Apa memang belum ada masalah sehingga tidak ada yang bisa dijadikan tema siset? Tidak juga. Justru sebaliknya, terlalu banyak masalah sedemikian sehingga bingung untuk menentukan mana yang harus ditulis. Dari 3 sub tema besar, semuanya menyisakan masalah. MASALAH BESAR. Terutama masalah hardware, jika masalah ini nggak segera ada solusinya, sudah dipastikan ke sananya nggak bakal selesai, karena semua saling berkaitan.

Tadi pagi ketemu dosen yang akan ikut bergabung dalam proyek ini. Rencananya ada anak S1 yang akan gabung. Beliau lalu bertanya-tanya tentang proyek ini. Cukup detail juga, dan kami -minimal saya- cukup kewalahan enjawab pertanyaan-pertanyaan beliau. Padahal apa yang ditanyakan memang sangat berkaitan dengan proyek ini. Jadi serem juga nanti pas sidang, pertanyaan apa saja yang bakal muncul -__-.

Ya terkadang ada penyesalan, ke mana saja selama ini, apa saja yang sudah dilakukan, apa benar sudah benar-benar melakukan penelitian? Atau hanya sekadar nongkrong di lab lalu buka 9gag? Huffft.

Ada komentar?

%d bloggers like this: