Blog ini memang tidak menarik dan tidak penting, lalu kenapa?

TADI malam, saya sengaja begadang. Menuliskan catatan perjalanan selama seminggu kemarin ke Surabaya. Menulis hingga jam 3 pagi. Menulis hingga 40 paragraf. Demi agar catatan perjalanan itu ditulis selengkap mungkin. Akhirnya, pukul 03.46 WIB, tulisan itu berhasil dipublish di blog ini.

Tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang. Tulisan panjang yang belum dilengkapi dengan foto itu tiba-tiba hilang. Menghilang tak berbekas.

Hal itu baru saya ketahui sekitar jam 9 pagi, ketika baru bangun. Teman saya di Twitter mengatakan, tulisannya hilang, page not found. Saya kaget, karena saya sudah yakin tulisan itu disimpan dan dipublish. Buktinya, tulisan itu dicuitkan di akun Twitter saya. Dan -seperti biasa- saya sempat mengeceknya dengan membaca ulang dari awal hingga akhir.

Tapi tulisan panjang itu benar-benar hilang tanpa sempat disimpan oleh Google. Tanpa sempat ada yang membaca, selain saya tentu saja. Sialnya, saya tak sempat menyimpan tulisan itu. SIAL.

Masih berharap tulisannya masih ada di database, saya buka database di hosting tempat saya menyimpan blog ini. Saya cek di phpmyAdmin, tapi benar-benar tak ada jejaknya.

Belum menyerah, saya coba tanya ke costumer service hosting tempat saya menyewa server di sana. Sang cs lalu menanyakan domain mana yang bermasalah. Saya jawab, domain saya hn.web.id. Ini domain utama saya. Lalu meluncurlah jawaban dari sang cs itu.

“Blognya biasa saja. Tidak ada yang menarik, dan tidak penting.”

Begitu tulisnya. Jawaban yang begitu dingin.

Saya tahu, blog yang saya punya ini memang tidak penting. Tapi menuliskan hal yang tidak penting pun bisa menjadi menarik, bukan?

Apa? Tidak menarik? Memangnya kata siapa blog ini menarik? Lah pengunjungnya saja masih di bawah 100 kliker kok.

Wahai saudara CS, memangnya blog yang seperti apa yang penting dan menarik?

Ah sudahlah, gara-gara anda, mood saya untuk menulis ulang catatan perjalanan jadi hilang.

3 Thoughts.

  1. Iyaya. Gak penting. Bener kata CS itu.
    Lalu ngapain saya disini? *eh

    Yang sabar ya Om 🙂

    • Eh Om, mungkin yang tidak menarik itu hn.web.id bukan ha.hn.web.id ~

Ada komentar?

%d bloggers like this: