Wacana tetap tiap tahun

Halo, selamat shaum bagi yang menjalankannya. Bagaimana kabarnya? Sudah berapa hari kamu batal puasanya? Sudah berapa juz Alquran yang kamu baca?

Seperti biasa, setiap awal puasa, orang-orang punya target yang bakal dikerjakan selama bulan penuh rahmat ini. Begitu pun dengan si saya. Janjian dengan *ehem* dia, rencananya ada banyak agenda relijius yang mau dilakukan. Bahkan ada jadwalnya, dari subuh sampai malam. Keren pokoknya.

Namun apa daya, agenda tinggal agenda. Wacana tetap jadi wacana. Sampai hari ke-12, banyak agenda yang mulai terlupakan. Atau setidaknya tidak sesuai target yang ditetapkan sebelumnya. Duh manusyaa..

Yah semoga di sisa Ramadan tahun ini, setidaknya separuh target itu bisa dilaksanakan dengan baik. Terutama target shalat tarawih dan ngaji. Semoga saja lah ya. Masa kalah sama anak kecil. Duh.

Oh iya, seperti yang dikatakan al-ustaz pada pengajin sore kemarin, marilah kita berlomba-lomba berbuat kebaikan. Dan jangan lupa, segerakan ketika sudah punya niat berbuat baik. Niat baik jangan ditunda-tunda, nanti kamu yang lain eh syetan makin mudah mengganggu niat kamu.

Jadi, kapan niat baik kamu yang katanya mau nraktir aku akan segera dilaksanakan?

Ada komentar?

%d bloggers like this: