Daftar CPNS

Tahun ini Pemerintah kembali membuka lowongan CPNS di berbagai instansi. Mulai dari lembaga tingkat daerah hingga pusat. Jadi pegawai pemerintah memang menjadi impian bagi (sebagian) orang. Salah satunya orangtua saya. 

Saat pulang ke rumah seminggu lalu, saya ditanya sama ibu, apakah ikutan daftar CPNS atau tidak. Saya bilang belum tahu, karena saat itu memang belum ada keinginan. Masih agak sakit hati karena dua kali ikutan daftar CPNS, dua-duanya selalu gagal di tahap wawancara. Pertama sekitar 5 tahun lalu saat daftar ke LIPI, dan terakhir saat daftar jadi dosen di almamater tercinta, UPI.

Meski malas, tapi di hari-hari terakhir pendaftaran CPNS akhirnya saya coba-coba ikutan daftar. Penasaran apakah ijazah punya saya masih ampuh untuk daftar CPNS atau tidak. Lalu mulailah registrasi menggunakan nomor KTP dan nomor KK.

Proses registrasi sempat terhenti di langkah ini. Ketika hendak memasukkan password, ternyata password punya saya kepanjangan. Duh, padahal password saya bisa lebih dari 10 karakter :D.

Password tidak bisa lebih dari 8 karakter
Ketika memasukkan password. Kok dibatasi mz?

Ini 2018, dan masih ada yang membatasi jumlah karakter password hehe. Jangan-jangan data passwordnya tidak dikasih garam dulu sebelum disimpan di database :D.

Keisengan dilanjut. Karena penasaran, saya coba klik tautan lupa password, dan buat password baru. Hasilnya luar biasa, ternyata kini saya bisa bikin password lebih dari 8 karakter :))

Coba ganti password menggunakan menu lupa password
Ketika memasukkan password lebih dari 8 karakter, ternyata bisa 😀

BTW, akhirnya nggak jadi daftar CPNS karena ternyata jurusan Ilkom UPI tidak menerima lulusan Teknik Elektro (meski saat kuliah kebanyakan belajar tentang media digital dan game :D).

Buat teman-teman yang sudah berhasil registrasi, saya doakan mendapatkan hasil yang terbaik. 

1 Thought.

Ada komentar?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: